Senin, 10 Oktober 2011

Orang yang medua Hati tidak tenang...


Mengapa orang yang mendua hati gagal? karena orang ini  tidak setia kepada satu tuan, suka berkhianat kepada salah satu tuannya. Orang yang mendua hati memperlakukan semua orang dengan standard ganda, tidak tenang karena ketakutan jangan-jangan orang tahu bahwa dirinya sebenarnya troble maker.
Firman Tuhan kali ini terambil dari Yakobus:
1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
1:7 Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.
1:8 Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.
Gelombang laut yang diombang-ambingkan kian kemari, ini gambaran sikap yang sangat membahayakan, sebab tidak memiliki komitmen dan omongannya tidak bisa dipegang. Situasi ini bukan karena tekanan, namun karena memang demikian pilihan orang ini, demikianlah adanya.
Keluarga, bisnis atau organisasi apapun akan berantakan karena sikap seperti ini. Dalam suatu kelompok kecil perlu pelajaran dasar ini dibahas mendetail, agar komunity kita tidak berantakan. Kalaulah hal ini mengenai diri saya atau diri orang lain atau anda sendiri, itu belum terlambat untuk merubah diri, artinya kita bertobat karena ini warning dari FIRMAN TUHAN sebagai sumber kehidupan.
Komentar:
Mempunyai iman yang hidup (artinya harus ada action), dengan kata lain, engkau harus dengan percaya bahwa doamu sudah diterima dan dikabulkan Tuhan, bersyukurlah kepada Tuhan.
Markus:
11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
Terima kasih Tuhan, hari ini kami pasti sukses!

Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar